Wamen PANRB Apresiasi Mal Pelayanan Publik Bandar Lampung, Dorong Peningkatan SDM dan Sosialisasi

BANDAR LAMPUNG338 Dilihat

Bandar Lampung (Journalmedia.id) – Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Wamen PANRB), Purwadi Arianto, mengapresiasi Pemerintah Kota Bandar Lampung atas pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang terintegrasi di lingkungan Kantor Pemkot Bandar Lampung.

“Kita ingin memastikan pelayanan publik di daerah berjalan baik, tidak hanya dari sisi fisik, tapi juga dari kualitas sumber daya manusia, kolaborasi antarinstansi, serta sistem digitalnya. Di sini, saya melihat sudah ada kemajuan,” ujar Wamen Kamis (24/7/2025).

Meski memberikan apresiasi, Wamen Purwadi juga menekankan pentingnya peningkatan kapasitas SDM, khususnya dalam aspek komunikasi pelayanan dan pemahaman terhadap sistem digital.

Ia juga menyoroti pentingnya sosialisasi yang lebih luas kepada masyarakat, agar layanan yang tersedia di MPP dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh warga.

“Digitalisasi sudah mulai diterapkan, mulai dari pembayaran hingga pengurusan berbagai layanan di satu tempat. Ke depan, sosialisasi harus ditingkatkan, begitu juga dengan kapasitas petugas di garis depan pelayanan,” jelas mantan Kapolda Lampung tahun 2018 tersebut.

Sementara itu, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana menyambut baik dukungan dari pemerintah pusat melalui Kementerian PANRB.

“Kami ingin pelayanan publik di Bandar lampung terus meningkat. Beberapa lantai yang saat ini masih kosong akan segera diisi dinas-dinas terkait, termasuk layanan perpanjangan SIM,” kata Eva Dwiana.

Dengan hadirnya MPP, diharapkan masyarakat Bandarlampung dapat menikmati layanan yang lebih cepat, efisien, dan terintegrasi dalam satu lokasi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *